Senin, 11 Juni 2012

About television show

Kalian ngerasa aneh gak sih sama acara tivi sekarang? Gue sebel setiap mau nonton tivi selalu acara nya gak mutu semua alhasil sekarang gue jarang banget nonton tivi. Liat aja deh tiap harii isinya sinetron. Kalo pagi em gue gak tau soalnya gue sekolah, siangnya pasti acara infoteiment gue gak suka acara-acara ngegosipin artis indonesia yang paling isinya cere, sensasi dimana-mana, galau, pamer rumah atau harta benda, nikah, menurut gue itu gak bermanfaat sama sekali, so gue gak nonton tuh semua infoteimen kecuali kalo ada artis-artis luar negrinya baru gue mau nonton.Dan di salah satu tipi swasta pasti deh ya tiap hari nayangin sinetron, isinya pasti cinta-cintaan sing wes rak usum! Ada acara yang memang bermanfaat sih Si Unyil, tapi gue udah gak minat buat nonton, trus ada juga film kartun di antv , adek gue sering banget nonton tuh, tapi sayangnya juga gue udah gak minat, umur gue udah 13 tahun bray bisa dibilang remaja, atau remaja nanggung-_-. Sorenya, ada Sketsa sih dan kadang-kadang gue nonton tapi liat deh acara yang lainnya? liat ndiri ya soalnya gue gak pernah nonton tipi sore-sore. Malemnya, nah ini nih. Ya ampun gue geleng-geleng kepala sambil ngelus dada kalo liat acara tipi di salah satu stasiun tipi swasta, gue gak tau itu swasta atau enggak yang penting gue kecewa. Acara itu mengajarkan anak-anak usia dini berkhayal terlalu tinggiiii! Masa iya hari gini masih ada jin-jin yang keluar dari lampu ajaib dan ngambulin semua permintaan dan masa iya ada sapu terbang? lu kira nenek sihir? Coba deh liat yang naik sapu terbang, dia kan di langit ye masa iya kakinya gak ngaayun-ayun begitu? bawah kakinya malah datar, ampun deh. Jaman sekarang masih ada ye karpet terbang? kalo ada malah bikin takut woi. Nah, sekarang gue lega banget soalnya acara tipi temennya di atas itu udah gak ada. Ceritanya tentang sepak bola, nah kalain pernah liat gak pemain bola hebat mau nendang bola aja harus jungkir balik dulu? Gak ada kan? Kalo di acara tipi yang itu ada pemirsaahh! Gue bingung sama tuh orang-orang yg ada di dalem cerita itu, kenapa mau jungkir balik dulu sebelum nendang bola? padahal nendang bola tinggal nendang kan? ngapain  pake cara jungkir balik segala? Dan coba bayangin deh kalo anak-anak kecil yang liat itu trus nyoba-nyoba tuh jungkir balik dan gagal alhasil leher anak itu patah gimana? emang sih belum ada kabar yang kayak begituan, tapi bisa aja kan? Dan yang terakhir, masa iya jaman sekarang masih ada burung elang berkeliaran di perkampungan kita? Gak ada kan? Nah ada salah satu acara tipi di stasiun tipi Indonesia yang berkhayal tinggi buanget deh, masa iya tranportasinya bukan mobil, motor, sepeda, becak atau apalah malah pake burung elang, dongong banget kan? bayangin deh lu mau markir elang piaraan itu dimana? mana ada parkiran burung elang. Tapi itu udah musnah, sujud syukur deh. Dan lebih di sayangkan lagi, acara-acara gak mutu itu berkembang sangat pesat, banyak banget cabang-cabangnya. Nah itu alesan gue kenapa gue gak pernah nonton tipi sekarang, acara-acaranya gak mutu banget. Prihatin gue. paling yang sering gue nonton adalah On The Spot sama Doraemon kalo lagi ada filmya di rcti. 

Udah deh gue ngebacotnya, capek nulis mulu. Nah kalo ada yang tersinggung maapin ya ini gue cerita dari pemikiran gue sendiri tentang acara tivi di Indonesia. Bukannya mau menjelek-jelekan acara tivi Indonesia, tapi memang gitu kenyataannya. See you soon! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar